Profil Singkat PPID

Dalam rangka memberikan layanan Informasi Publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika telah menetapkan Keputusan Kepala Badan, nomor Kep.150/KB/VIII/2014 tentang Organisasi Pengelola Informasi dan Dokumentasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika yang selanjutnya dirubah dengan keputusan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika nomor Kep.60/UM/XI/2017 tentang Perubahan Atas Keputusan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika nomor: Kep.150/KB/VIII/2014 tentang Organisasi Pengelola Informasi dan Dokumentasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sebagai Pengelola pelaksanaan pelayanan Informasi Publik di LIngkungan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

Sesuai Keputusan Kepala Badan Meteoroloigi, Klimatologi, dan Geofisika, Nomor Kep.60/UM/XI/2017 ditetapkan :

  1. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika sebagai pengarah PPID BMKG
  2. Sekretaris Utama dan para Deputi bidang Meteorologi, Deputi Bidang Klimatologi, Deputi Bidang Geofisika, dan Deputi Bidang Instrumentasi, Kalibrasi, Rekayasa, dan Jaringan Komunikasi sebagai Atasan PPID BMKG.
  3. Kepala Biro Hukum dan Organisasi sebgai PPID Utama BMKG
  4. Para Pejabat Eselon II di Kedeputian BMKG Pusat dan Daerah sebagai PPID Pembantu bidang Meteorologi, Klimatologi, Geofisika, dan Instrumentasi, Kalibrasi, Rekayasa, dan Jaringan Komunikasi, dan Pembantu Tingkat Daerah.
  5. PPID Tingkat I, PPID Tingkat II, dan PPID Tingkat III sebagai Perangkat PPID Kementerian Keuangan.
  6. Bidang Layanan PPID sebagai Perangkat PPID BMKG